Photobucket
Headlines News :
Home » » POLRES KLATEN GELAR APEL TANGGAP DARURAT SIAGA BENCANA KABUPATEN KLATEN

POLRES KLATEN GELAR APEL TANGGAP DARURAT SIAGA BENCANA KABUPATEN KLATEN

Written By Mas Tama on Sabtu, 25 Januari 2014 | 23.06



Humas Polres Klaten
Untuk mengantisipasi terjadinya bencana, Polres Klaten melaksanakan apel gelar pasukan dan perlengkapan SAR dalam rangka tanggap darurat bencana alam yang diikuti oleh sekitar 500 peserta dari berbagai elemen, terdiri dari jajaran kepolisian, TNI, BPBD, Badan SAR, Tagana. Dishub, Pol PP Kabupaten Klaten, Damkar Kab. Klaten dan Pramuka. Kegiatan apel siaga bencana diadakan dihalaman Mapolres Klaten, Rabu (22/1/2014). Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapsiagaan anggota Polri dan perlengkapan yang akan digunakan dalam menghadapi bencana alam (tanggap darurat).

Kapolres Klaten AKBP H. Nazirwan Adji Wibowo SIK, MSi, selaku pengambil apel mengatakan, upaya pengurangan resiko bencana harus dilakukan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan, sehingga anggota Polri sebagai pengayom masyarakat harus mampu mendeteksi dan memonitor perkembangan situasi alam, agar sewaktu-waktu diperlukan telah siap, baik secara personil maupun sarana prasarana. Melihat bencana yang terjadi dan dampak yang diakibatkannya, maka diperlukan upaya yang serius dari semua pihak untuk melakukan langkah yang kongkrit dalam melindungi masyarakat apabila terjadi kondisi yang darurat.

Kapolres juga menambahkan, langkah kongkrit yang harus dilakukan dalam mengurangi resiko bencana didaerah adalah kesiapsiagaan aparat bersama-sama dengan masyarakat, untuk dapat meminimalisir kerugian ataupun korban jiwa.

Kapolres Klaten mengharapkan, hubungan yang harmonis harus selalu terjalin antara pemerintah dengan masyarakat. Selain itu kesadaran masyarakat perlu ditumbuhkan dalam menyikapi pengurangan bencana sehingga budaya keselamatan menjadi bagian yang penting dari masyarakat dalam menghadapi bencana. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kerjasama untuk meningkatkan kesiagaan jika sewaktu-waktu terjadi bencana.
(Operator Humas Polres Klaten)
 (4 foto)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | tamada hunter | Indo Template
Copyright © 2011. PID POLRES KLATEN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Tama
Proudly powered by Blogger