Photobucket
Headlines News :
Home » » MODUS PENCURIAN DENGAN MENUKAR KARTU ATM

MODUS PENCURIAN DENGAN MENUKAR KARTU ATM

Written By Mas Tama on Sabtu, 25 Januari 2014 | 23.12



Bagi mitra humas yang sering melakukan transaksi elektronik menggunakan kartu ATM dihimbau agar lebih berhati-hati. Baru-baru ini telah terjadi modus pencurian dengan cara menukar kartu ATM dan membuat seolah-olah kartu tersebut tersangkut di mesin ATM.

Aksi kejahatan dengan modus tersebut dialami oleh seorang ibu rumah tangga bernama Heni Pridia (44) di sebuah mesin ATM yang terletak di salah satu Minimarket di Jalan Kejaksaan, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Heni yang saat itu hendak menarik uang tiba-tiba dikagetkan dengan layar mesin ATM yang mati secara tiba-tiba. Menurut keterangan korban, tak lama ada seorang pria yang mengaku dapat mengeluarkan kartu tersebut. Setelah beberapa lama, pria tersebut berhasil mengeluarkan kartu korban dari mesin ATM dengan cara mencongkel mesin menggunakan kawat.

Senang karena kartu ATM nya telah kembali akhirnya korban pulang ke rumah. Tak lama setelah sampai di rumah, Korban merasa curiga saat merapikan isi dompet dan melihat kartu ATM miliknya karena nama yang tertera di ATM tersebut bernama Dewi Sartika.

Setelah sadar korban segera menghubungi call cantre untuk melakukan pemblokiran rekeningnya. Namun, menurut pegawai bank uang di rekening korban sudah ditarik tunai sebesar Rp 10 juta dan Rp 5 juta ditransfer ke rekening lainnya.

Kasus tersebut kini sedang ditangani oleh Polres Jakarta Timur.

(OPR PID HUMAS POLRES KLATEN)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | tamada hunter | Indo Template
Copyright © 2011. PID POLRES KLATEN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Tama
Proudly powered by Blogger